Prodi Sarjana Farmasi UMPP Melakukan Praktikum Kimia Produk Alam

Rabu, 28 Desember 2022, semester 5 mahasiswa Prodi Sarjana Farmasi UMPP melakukan Praktikum Kimia Produk Alam dengan topik uji enzim alfa amilase. Mata kuliah Praktikum Kimia Produk Alam diampu oleh Eko Mugiyanto, S.Si., M.Farm. dan Achmad Vandian Nur, S.Pd., M.Sc. Mahasiswa melaksanakan pembelajaran praktikum di laboratorium yang dimiliki oleh Fakultas Ilmu Kesehatan UMPP. Prodi Sarjana Farmasi memiliki fasilitas laboratorium yang representatif, terdiri dari jumlah dan sepsifikasi alat yang memenuhi standar, serta SDM yang mendukung.

Dalam foto ini, Dian Maulidiah merupakan mahasiswa semester 5 yang sedang menempuh di Prodi Sarjana Farmasi UMPP. Gadis manis yang sering disapa Dian ini berasal dari Bandar Kabupaten Batang. Saat ini Dian sedang diamanahkan menjadi Ketua HIMAFARSI UMPP. Dia bercita-cita menjadi seorang Apoteker.

Prodi Sarjana Farmasi UMPP telah terakreditasi Baik Sekali (B). Prodi Sarjana Farmasi UMPP didirikan pada tanggal 29 April 2014. Sarjana Farmasi mempunyai tanggungjawab moral dalam menyelesaikan permasalahan nasional terutama pada aspek obat, makanan, minuman, maupun kosmetik. Mahasiswa Prodi Sarjana Farmasi berasal dari berbagai macam daerah dan kota di tanah jawa, namun ada juga yang berasal dari tanah Sumatra seperti Palembang, Lampung, tanah Kalimantan seperti Banjarmasin. (AM)

Kutipan Al-Quran :

"Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah. (Q.S Fatir: 5)"

Berita Lain