SARJANA FARMASI

VISI       

PADA TAHUN 2029 MENJADI PROGRAM STUDI PENYELENGGARA PENDIDIKAN SARJANA FARMASI YANG UNGGUL DALAM BIDANG FARMASI KLINIS BERBASIS BAHAN ALAM DI TINGKAT NASIONAL BERDASARKAN NILAI-NILAI ISLAM

MISI      

  1. MENYELENGGARAKAN PEMBINAAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN BERDASARKAN AL ISLAM DAN KEMUHAMMADIYAHAN
  2. MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN BERDASARKAN STANDAR ILMU KEFARMASIAN NASIONAL DAN INTERNASIONAL TERKINI YANG TERINTEGRASI DENGAN NILAI-NILAI ISLAMI
  3. MENINGKATKAN DAN MENGEMBANGKAN PENELITIAN DALAM BIDANG FARMASI KLINIS BERBASIS BAHAN ALAM SERTA MENGGUNAKAN HASIL PENELITIAN DALAM PEMBELAJARAN
  4. MENINGKATKAN DAN MENGEMBANGKAN PENGABDIAN MASYARAKAT BERDASARKAN HASIL PENELITIAN BIDANG FARMASI KLINIS BERBASIS BAHAN ALAM, PERKEMBANGAN IPTEK DAN KEARIFAN LOKAL

FASILITAS :

  1. RUANG KULIAH NYAMAN
  2. PERPUSTAKAAN
  3. INTERNET
  4. LABORATORIUM INSTRUMEN
  5. LABORATORIUM KIMIA
  6. LABORATORIUM MIKROBIOLOGI DAN TEKNOLOGI SEDIAAN STERIL
  7. LABORATORIUM FITOKIMIA DAN FARMAKOGNOSI
  8. LABORATORIUM FARMASETIKA DAN TEKNOLOGI SEDIAAN FARMASI
  9. LABORATORIUM BIOFARMASETIKA DAN FARMAKOLOGI

KOMPETENSI LULUSAN : THE TEN STARS PHARMACIST

  1. PHARMACEUTICAL CARE PROVIDER
  2. DECISION MAKER
  3. RESEACHER
  4. LEADER
  5. MANAGER
  6. TEACHER
  7. COMUNICATOR
  8. ENTERPRENEUR
  9. LIFELONG LEARNER
  10. AGENT OF POSITIF CHANGE

PROSPEK LULUSAN PELUANG KERJA :

  1. ENTERPRENEUR (APOTEK, KLINIK KESEHATAN, KLINIK KECANTIKAN, RUMAH SAKIT)
  2. APOTEKER (KEMENTRIAN, APOTEK, PUSKESMAS, RUMAH SAKIT, INDUSTRI FARMASI, INDUSTRI OBAT TRADISONAL)
  3. DOSEN (PTN/PTS/PTMA)
  4. GURU (PNS/NON PNS)
  5. PROFESOR
  6. PENELITI (LIPI, RnD, INDUSTRI FARMASI)
  7. FORENSIK KEPOLISIAN
  8. BPOM
  9. BNN
  10. DINAS KESEHATAN
  11. KONSULTAN

ALUMNI : PNS LIPI, MELANJUTKAN STUDI PROFESI APOTEKER DAN S2 DI UAD, UNWAHAS, UMP

Kutipan Al-Quran :

"Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya bershaf-shaf (bersusun, berbaris-baris) seolah mereka adalah bangunan yang tersusun kokoh." (As-Shaff : 4)

ARSIP