Kajian Rutin Peran Dosen dan Karyawan dalam pergerakan Muhammadiyah dan ortomnya

Kajian rutin pada hari jumat tanggal 2 Nopember 2018 diisi oleh ustad Mirwan yang dihadiri oleh karyawan dan dosen Stikes Muhammadiyah Pekajangan yang bertempat di ruang serba guna kampus 2. Jln raya ambokembang no 8 Kedungwuni Pekalongan. 

Dalam kajiannya mengangkat topik Peran dosen dan karyawan dalam pergerakan Muhammadiyah dan ortomnya. Bahwa hidup itu harus berjuang,   Selain bekerja di stikes juga menjadikan tempat kerja sebagai tempat berjuang di jalan Allah SWT. 

Stikes sebagai salah satu Amal usaha Muhammadiyah, Peran dosen, karyawan, pimpinan dan pengelola amal usaha muhammadiyah diberbagai bidang tingkatan berkewajiban menjadikan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah)  dengan pengelolaannya secara keseluruhan sebagai amanat umat yang harus ditunaikan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaiknya.

Dan tidak menjadikan amal usaha itu terkesan sebagai milik pribadi atau keluarga, yang akan menjadi fitnah dalam kehidupan dan bertentangan dengan amanat. 

Kutipan Al-Quran :

"Dan barang -siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya. (Q.S At-Talaq: 4)"

Berita Lain