CALON WISUDAWAN IKUTI BAITUL ARQOM PURNA STUDI

Sebanyak 253 calon wisudawan STIKES Muhammadiyah Pekajangan  24 Juli – 2 Agustus 2018 mengikuti baitul purna studi (BAPS). Peserta berasal dari Prodi Sarjana dan Profesi Keperawatan, Farmasi, Fisioterapi dan Diploma II Keperawatan/Kebidanan terbagi dalam dua gelombang. Penyelenggaraan dilakukan di Asrama Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Pekajangan dan  di kelola bersama dengan Majelis Pembinaan Kader  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan.

Baitul Arqom Purna Studi adalah merupakan sarana    pengkaderan Muhammadiyah yang wajib diikuti oleh mahasiswa sebelum mengakhiri perkuliahan di Perguruan Tinggi  Muhammadiyah dan sudah  diatur oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dalam kegiatan tidak hanya diberikan materi tentang ideologi Muhammadiyah namun juga adanya penyegaran tentang tata cara ibadah dan muamalah. Khusus di STIKES Muhammadiyah Pekajangan metode evaluasi yang dilakuakan adalah dengan metode OSCE (objective Structural Clinical Examination) yang memungkinkan peserta dapat melakukan  praktek ibadah dan muamalah yang diujikan dalam beberapa stase.   

Kutipan Al-Quran :

"Dan barang -siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya. (Q.S At-Talaq: 4)"

Berita Lain