Muslimah Gaul ala Sang Jawara

Sudah menjadi hal wajib bagi seorang muslim untuk menutup aurat. Sayangnya masih banyak orang berpandangan terutama kaum hawa, bahwa menutup aurat dengan memakai jilbab akan menjadikan mereka kuper, nggak gaul, dan nggak modis.

Padahal orang yang berpandangan sempit seperti itulah yang justru sangat sangat sangat tidak gaul bin kuper abis. Nggak percaya? Kenalan yuk sama Muslimah gaul jawara Duta Muslimah Radar Pekalongan Tahun 2012.

 Gadis bernama lengkap Ervina Febriani ini memiliki segudang perstasi. Dia pernah mendapat Juara I tilawah SD/MI se-Kab Pekalongan, Terbaik I Tilawah SMP/MTS se-Kab Pekalongan, Terbaik I Tilawah tingkat SD Pelajar Muhammadiyah se-Kab Pekalongan, Terbaik I Lomba Macapat se-Karisidenan Pekalongan, Terbaik I KSIP dan Torseni PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah selama empat kali berturut-turut yaitu pada tahun 2004, 2006, 2008 dan 2010, Juara I lomba catur SMP/MTS se-Kecamatan Buaran, Juara II Tilawah SMA/MA se-Kab Pekalongan dan Juara I Pemilihan Duta Muslimah Radar (PDMR) Pekalongan 2012.

Gadis yang kini kuliah di program studi DIII Keperawatan STIKES Muhammadiyah Pekajangan ini juga aktif di kegiatan organisasi. Saat ini Ervina aktif di IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Wuled dan HIMDEKA (Himpunan Mahasiswa DIII Keperawatan-STIKES Muhammadiyah Pekajangan).

Saat ditanya apa yang memotivasinya mengikuti kegiatan Duta Muslimah Radar, putri ke 2 dari 3 bersaudara Bapak Khaerudin dan Ibu Nuriyah ini mengatakan bahwa ia ingin menambah pengalaman, menambah percaya diri dan membuka diri dengan hal-hal baru.

Dara kelahiran Pekalongan, 27 Februari 1993 ini juga mengatakan bahwa ia mengikuti kegiatan ini atas dukungan orang tua dan teman-tamannya. Menurutnya, orang tuanya selalu mendukung apa pun kegiatan yang Ervina ikuti, selama kegiatan tersebut positif dan bermanfaat. “ Saya berharap keluarga, teman dan orang-oarang terdekat saya menganggap saya seperti biasa. Saya sangat bersyukur kepada Allah Swt, senang, gembira dan selalu mengingat atas tanggung jawab saya sebagi seorang Duta Muslimah.” kata Ervina saat ditanya bagaimana perasaannya setelah menjadi seorang Duta Muslimah Radar.

Gadis yang memiliki Hobi seni baca Al-Quran dan menyanyi ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan seperti Duta Muslimah Radar ini sangat bermanfaat baginya. “Kegiatan ini dapat meningkatkan rasa percaya diri saya menjadi Duta Radar Muslimah yang acuannya lebih ke syiar. Kita dapat menulis pengalaman, kegiatan sehari-hari dalam bentuk artikel yang akan diterbitkan di Koran Radar dan lebih condong ke peran saya sebagai seorang muslimah.”

“Tetapi saya tetap memprioritaskan kuliah saya. Karena sebagai Duta Muslimah Radar Pekalongan saya lebih kearah sosialisasi dengan dunia luar. Dalam kontrak saya juga harus bisa membagi antara peran saya sebagai mahasiswa dan peran sebagai Duta Muslimah Radar. Dan dengan kegiatan ini, kita dapat mensosialisasikan kelebihan kita sebagai muslimah. Bahwa berjilbab bukan berarti kuper. Dengan terus berinovasi, kita akan menjadi muslimah yang lebih maju!” tambahnya.

sumber http://zasshi.stikesmuh-pkj.ac.id

Kutipan Al-Quran :

"Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah. (Q.S Fatir: 5)"

Berita Lain