Ujian Surat Ijin Bidan (SIB)

Ambokembang. Hari Minggu tanggal 25 Desember 2011. Alumni Mahasiswa Kebidanan STIKES Muhammadiyah Pekajangan melaksanakan Uji SIB di Aula kampus 2 STIKES Muhammadiyah Pekajangan. Sama seperti mahasiswa Keperawatan, tahun ini Mahasiswa Kebidanan juga melaksanakan ujian yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Dalam ujian ini, peserta juga harus mengerjakan 100 soal sesuai kompetensi kebidanan. Lain halnya dengan ujian yang dilakukan mahasiswa Keperawatan, dalam ujian ini pengumuman langsung diberikan kepada mahasiwa seusai ujian berlangsung. Bahkian bagi mahasiswa yang belum lulus langsung dapat melakukan ujian perbaikan dan menunggu hasil di umumkan.

Menurut Nining Suaibah, lulusan mahasiswa DIII Kebidanan soal-soal yang di ujikan tidak terlalu susah, tetapi juga tidak semudah yang diperkirakan. Ungkapnya. ”Dan aku juga bersukur langsung dapat lulus, meski belum tahu berapa nilainya.” tambahnya lagi. (http://zasshi.stikesmuh-pkj.ac.id)

Kutipan Al-Quran :

“Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezki kepadamu, kamilah yang memberi rezki kepadamu. dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa” (QS. Thaha : 132)

Berita Lain