Wisuda VIII Stikes Muhammadiyah Pekajangan

Sebaynyak 257 Wisudawan Stikes Muhammadiyah Pekajangansecara resmi diwisuda oleh ketua Stikes pada hari Sabtu 8 Oktober 2011 di Auditorium Kampus II. Acara wisuda dihadiri oleh undangan baik dari Kopertis Wilayah VI, Ketua PPNI Jateng, Bupati dan Muspida, Kepala SKPD terkait, Direktur rumah sakit dan tamu lainya. Wisuda tahun ini merupakan wisuda terbanyak sejak berdirinya Stikes Muhammadiyah Pekajangan, namun dengan  banyak wisudawan dengan terpaksa sebagian orang tua dan undangan harus berada diluar gedung tampa mengurangi kehidmatan jalan Wisuda.

Dari 257 wisudawan 26 daiantaran adalah mahasiswa profesi ners angkat I yang pada saat yang sama di angkat sumpahnya oleh Ketua PPNI Jawa Tengah Edi Wuryanto, MKep.

Atas nama instutusi kami mengucapkan Selamat sukses kepada para wisudawan dan juga kepada orang tua, keluarga yang pada saat ini ikut hadir dan berbahagian atas sukeses yang diraih oleh Putra Putrinya.

Berikut ini beberapa laporan perkembangan STIKES Muhammadiyah Pekajangan :
1. STIKES Muhammadiyah Pekajangan Muhammadiyah Pekajangan memiliki 3 prodi : D III Keperawatan (Akreditasi A Depkes), D III Kebidanan (Akreditasi B Depkes), S 1 ( Akreditasi C dari BAN PT ). Pada bulan Ramadhan lalu untuk Prodi D III Kebidanan disertakan dalam Uji Petik Akreditasi BAN-PT/Depkes mewakili institusi kebidanan swasta se-Indonesia.
2. Mahasiswa aktif tahun ini adalah 1.243 dan pada tahun ini kami hanya menerima 393 mahasiswa baru dari 839 pendaftar yang ada mengengingat keterbatasan sumber daya yang ada.
3. Peserta Wisuda kali ini 257 wisudawan yang terdiri dari Prodi D III kebidanan 110 wisudawan, dari prodi D III Keperawatan 73, dari prodi Sarjana keperawatan 48 orang dan ners 26 orang.
4. Sebagai upaya akselerasi peningkatan kualitas sumber daya manusia Tenaga Dosen kami yang saat ini sedang studi lanjut ada 8 orang (1 S3-UI, 6 S2-UI dan 1 S2- Unpad, 1 Bhs kursus Inggris) Jumlah dan mutu dosen akan terus kami tingkatkan mengingat rasio dosen menjadi syarat penting dalam perpenjangan ijin program studi. Secara bertahap dosen berupaya mengikuti mengembangkan Tri darma Perguruan Tinggi.
5. Dalam hal sarana, Alhamdulilallah institusi kami telah mendapatkan Hibah PHP-PTS sebesar Rp. 300.000.000,-dan telah kami wujudkan dalam bentuk pengadaan alat peraga kesehatan dan lab. Multi konten. Sehingga kedepan diharapkan dosen stikes Muhammadiyah Pekajangan sudah dapat melakukan pembelajaran berbasis multimedia.
6. Stikes Muhammadiyah bersama dengan BPH/PC Muhammadiyah Pekajangan masih merencanakan untuk membuat lokal tambahan dan asrama mahasiswa.
7. Civitas Academika telah berkomitmen untuk menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi dengan membentuk Badan Penjaminan Mutu.
8. Kegiatan kemahasiswaan sangat beragam dalam wadah IMM, BEM dan himpunan mahasiswa tidak hanya kegiatan didalam kampus namun sudah mulai mengikuti kegiatan diluar kampus baik kegiatan kopertis, antar instansi/ perguruan tinggi, dan masyarakat lainya.

Kutipan Al-Quran :

"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman. (Q.S. Al-Imran: 139)"

Berita Lain