Dosen dan Mahasiswa Prodi Sarjana Fisioterapi Melakukan Observasi Kasus Muskuloskeletal Pada Lansia di Puskesmas Wangandowo Bojong

Kamis, 15 Desember 2022, Muhammad Ghilang Maulud Setyawan S.Fis.,Ftr.,M.Fis sebagai dosen di Prodi Sarjana Fisioterapi UMPP bersama dengan 4 mahasiswa Fisioterapi melaksanakan penelitian berupa observasi prevalensi kasus knee pain muskuloskeletal pada lansia yang berobat rawat jalan di Puskesemas Wangandowo Bojong. Ghilang menuturkan penelitian ini bertujuan untuk melakukan observasi kondisi gangguan muskuloskeletal pada lansia dan untuk mengetahui prevalensi kejadian lansia yang sering mengalami knee pain (nyeri lulut). Kegiatan penelitian bersama dengan mahasiswa ini dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa pada saat skripsi nanti.

Prodi Sarjana Fisioterapi UMPP merupakan prodi di Fakultas Ilmu Kesehatan yang memiliki akreditasi B. Fisioterapi merupakan tenaga kesehatan yang berfokus pada bidang gerak dan fungsi tubuh. Prodi ini memiliki keunggulan pada fisioterapi muskuloskeletal non bedah yaitu pada sistem muskuloskeletal akibat traumatik ringan maupun non traumatik. Lulusan dari Prodi Fisioterapi UMPP memiliki peluang kerja di rumah sakit, klinik, klinik tumbuh kembang anak, pusat fisioterapi rehabilitasi, fisioterapi klub olahraga, fisioterapi pediatri, fisioterapi lansia. (AM)

Kutipan Al-Quran :

"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman. (Q.S. Al-Imran: 139)"

Berita Lain