Diploma Keperawatan UMPP Menerjunkan Mahasiswa Praktik Keperawatan di Rumah Sakit

Senin, 19 Desember 2022, Tri Sakti Wirotomo selaku dosen Diploma Keperawatan UMPP melaporkan bahwa mahasiswa Diploma Keperawatan UMPP baru saja melaksanakan praktik klinik yang tersebar di berbagai rumah sakit diantaranya selama 2 minggu mahasiswa semester 5 menjalani Praktik Keperawatan Jiwa di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Arif Zainuddin Surakarta dan Praktik Keperawatan Kegawatdaruratan dan Keperawatan Kritis di RSUD Bendan, RSUD Kajen Pekalongan, RSUD Batang, serta RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan. Selama 3 minggu, mahasiswa semester 3 juga menjalani praktik, yaitu Praktik Keperawatan Dasar di RS yang sama.

Diploma Keperawatan merupakan program pendidikan untuk calon perawat pada jenjang diploma yang telah terakreditasi B. Prodi Diploma Keperawatan telah berdiri sejak tahun 1995 dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat hingga sekarang. Banyak alumni yang telah bekerja di dalam maupun di luar negeri. Mahasiswa diberikan ilmu dan ketrampilan untuk memberikan pelayanan prima pada semua klien yang dijiwai nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. (AM)

Kutipan Al-Quran :

"Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya bershaf-shaf (bersusun, berbaris-baris) seolah mereka adalah bangunan yang tersusun kokoh." (As-Shaff : 4)

Berita Lain