Pengabdian Masyarakat BEM-IMM Stikes Muhammadiyah Pekajangan

Sumber : http://zasshi.stikesmuh-pkj.ac.id
 

Tambakroto, 27 Mei 2011. BEM/IMM Stikes Muhammadiyah Pekajangan periode 2009-2011 mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini dimulai pukul 15.30-hingga 23.00. Kegiatan pertama pada pukul 15.30 adalah pendidikan kesehatan te nt ang hipertensi yang disampaikan oleh Nugrah di mushola desa setempat. Selain acara pendidikan kesehatan hipertensi, juga ada kegiatan pendidikan kesehatan untuk anak-anak di pengajian anak setempat. Materi yang disampaikan beragam mulai dari cuci tangan, gosok gigi, potong kuku dan kuis. Tidak lupa juga memberikan dorprise kepada anak-anak. Seusai kegiatan pendidikan kesehatan, kegiatan pemeriksaan gratis pun digelar di halaman mushola. Mulai dari pemeriksaan golongan darah gratis, pengukuran tekanan darah, gula darah, lemak hingga pengukuran berat badan dan tinggi badan. Menjelang adzan magrib, kegiatan pemeriksaan dihentikan dan dilanjutkan sholat berjamaah.
 
Pemeriksaan dilanjutkan pukul 19.30 di gedung serbaguna desa tambakroto. Dalam kegiatan ini, juga diputarkan film Sang Pencerah untuk menarit minat masyarakat mendatangi kegiatan tersebut. Dengan cara ini acara terbukti sukses dan ramai dikunjungi masyarakat yang ingin memeriksakan dirinya atau sekedar nonton film bersama keluarga. Kegiatan pengabdian masyarakat ini menjadi agenda penutupan sekaligus perpisahan IMM periode 2009-2011.

Kutipan Al-Quran :

"Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya bershaf-shaf (bersusun, berbaris-baris) seolah mereka adalah bangunan yang tersusun kokoh." (As-Shaff : 4)

Berita Lain