Oleh: Humas Informasi Posted: 05 Mei 2018

Kunjungan Rektor Al Azhar : Perbedaan Adalah Rahmat

Kunjungan rektor Universitas  Al Azhar di hadapan pe rwakilan pergurusn tinggi dan pesantren Muhammadiyah, Rabu 3 April 2018 di pusatkan di gedung Walidah UMS Surakarta. Kunjungan tersebut diikuti juga oleh Mentri Agama RI  dan Sekretaris umum PP Muhammadiyah.

Dalam sambutanya rektor Al Azhar yang merupakan universitas tertua di dunia tersebut menyampaikan bahwa di Al Azhar ada ribuan mahasiswa dari S1 sampai S3 dari berbagai negara di dunia yang tentu saja berbeda beda dalam pandangan pengamalan. "Di dunia ada banyak agama, keyakinan,  bahasa dan budaya .Dalam agama Islam sendiri ada banyak aliran di dunia sehingga sangat sulit disatukan. Sehingga di Al-Azhar mahasiswA diberi kebebasan untuk memilih". Perbedaan merupakan rahmat, dan sudah digariskan dalam AlQuran sehingga kita harus menyikapinya dengan bijaksana. Lebih lanjut rektor Al Azhar mengucapkan terima kasih ke pada rakyat Indonesia yang banyak menimba ilmu di Kairo Mesir yang merupakan kiblat keilmuan kedua setelah Makah tersebut.

 

Kutipan Al-Quran :

"Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah. (Q.S Fatir: 5)"

Berita Lain