Oleh: vicy Informasi Posted: 12 April 2011

Inaguration Night MILAD VI STIKES Muhammadiyah Pekajangan

Healthy Inside is Mirror of Human

(Sumber:http://zasshi.stikesmuh-pkj.ac.id)

Malam inagurasi merupakan event yang di adakan setahun sekali oleh Stikes Muhammadiyah Pekajangan, sebagai Malam puncak dari rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan mulai tanggal 27 Maret s/d 16 April 2011 untuk memeriahkan ulang tahun (Milad) VI Stikes Muhammadiyah Pekajangan yang pada tahun ini telah berdiri selama 6 tahun sejak diresmikan sebagai sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Pekajangan tahun 2005 yang lalu.

                Event ini di adakan di gedung auditorium  kampus 2 Stikes Muhammadiyah Pekajangan dan di ikuti oleh +/- 1200 audiens yang terdiri atas mahasiswa, dosen, serta karyawan Stikes Muhammadiyah Pekajangan. Di awali dengan penampilan tari Rebana Santri Oleh Mahasiswa D3 Kebidanan sebagai acara pembuka yang sangat menghibur audiens  di gedung Auditorium.  Adapun selanjutnya disertai dengan acara sambutan dari Immawan Muhammad Lindu Aji selaku ketua panitia MILAD VI Stikes Muhammadiyah Pekajangan dan Sambutan dari Bapak Mokhammad Arifin, Skp. Mkep.  Selaku Ketua Stikes Muhammadiyah Pekajangan acara malam inagurasi resmi dibuka.  Disusul oleh penampilan suara Janin Voice (grup Nasyid, S1 Kep. 3A.) acara yang dipandu oleh Immawan Viki Yayang Dika dan Immawati Eka Yunis Sebagai M.C ini semakin meriah dengan tepuk tangan dari audiens.

Beberapa acara sudah tersususn didalamnya, seperti : Pengumuman juara dari berbagai lomba yang sudah dilaksanakan mulai 27 Maret – 15 April 2011. Malam Inagurasi semakin meriah d engan penampilan puisi Kolosal dari panitia Milad VI dan drama “ Antara Cinta dan Dusta” dari BEM Stikes Muh.Pkj Periode 2009 –  2011.  Sampai pada acara inti, pemotongan tumpeng oleh Ketua Stikes yang saat itu didampingi oleh Puket I,II, dan III dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas prestasi yang sudah di raih selama 6 tahun  terakhir, yang kemudian di serahkan kepada panitia sebagai rasa kepercayaan yang diberikan oleh Stikes Kepada BEM periode 2011 – 2012 untuk dapat membantu mengembangakan Stikes Muh. Pkj melalui Organisasi.

                Banyak Penghargaan – penghargaan diberikan oleh Stikes melalui event ini.  Mulai dari Penghargaan kepada BEM periode 2009 – 2011 atas masa  bhakti selama 2 tahun,  penghargaan bagi mahasiswa berprestasi untuk masing – masing prodi. Selain penghargaan tersebut ada juga penghargaan – penghargaan lain yang diberikan melalui kegiatan STIKES Award yang sudah dilaksanakan oleh panitia dimana dari kegiatan ini terpilihlah Jalu Yoga A. (S1 Keperawatan), Elisa Susianti (D3 Keperawatan), dan Nur Intan Kususma (D3 Kebidanan) sebagai mahasiswa teladan Th. 2011, Serta penghargaan bagi bapak Sukirno dan Ibu Musfiroh sebagai karyawan teladan Th. 2011 Stikes Muh.Pkj.  Penghargaan Karyawan teladan ini diberikan kepada keduanya sebagai rasa terimakasih Stikes Muh. Pkj atas dedikasi yang sudah diberikan kepada  Stikes Muh. Pkj.

Kedua karyawan ini sebelumnya tidak pernah menyangka akan terpilih. Namun, dari hasil voting yang didapat dari seluruh warga Stikes Muhammadiyah pekajangan (Mahasiswa, dosen, dan karyawan) ini telah menyatakan bahwa mereka berdualah yang pantas mendapat predikat sebagai karyawan teladan Th. 2011.  Semua orang terharu dan bangga atas penghargaan yang diberikan  kepada kedua karyawan ini.

                Dengan dinyanyikannya lagu  Hingga akhir waktu oleh mahasiswa D3 Keperawatan dan D3 kebidanan, acara Malam Inagurasi Milad VI Stikes Muhammadiyah Pekajangan Th 2011 telah sukses di selenggarakan. Harapan dari semuanya adalah semoga kedepan Stikes Muhammadiyah Pekajangan lebih baik dalam segala bidang, baik bidang akademik maupun non akademik semakin banyak mengukir prestasi baik ilmiah maupun kegiatan mahasiswa. Amin

Kutipan Al-Quran :

“Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezki kepadamu, kamilah yang memberi rezki kepadamu. dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa” (QS. Thaha : 132)

Berita Lain