Fisioterapi di Car Free Day

Fisioterapi di Car Free Day
 
Prodi S1 Fisioterapi STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN mengadakan pengabdian di alun-alun tegal bersama dengan mahasiswa STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN dan bekerja sama dengan Asosiasi Profesi Fisioterapi cabang Kota Tegal Pada Tanggal 20 Agustus 2017.
 
 
 Car Free Day adalah ajang diamana semua orang melakukan aktifitas sehat seperti jalan sehat, senam, jogging yang biasanya dilakukan di hari minggu atau di hari libur. biasanya setelah melakukan aktifitas sehat ini kadang mengalami beberapa kendala seperti nyeri, linu akibat dari aktifitas yang berlebihan dan tanpa ada pemanasan terlebih dahulu. pengabdian ini diikuti oleh 20 dari pihak Asosiasi Fisioterapi Cabang Kota Tegal, dosen S1 fisioterapi dan 5 mahasiswa S1 Fisioterapi STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN. tujuan dari pengabdian ini adalah mengenalkan peran fisioterapi pada masyarakt dalam meningkatkan taraf kesehatan, mensosialosasikan dan mengedukasi masyarakt tentang cara sehat dalam berolah raga, memberikan penjelasan dan solusi yang tepat tentang cidera olah raga.
 
 
kata salah satu tim Asosiasi " hidup sehat ala Fisioterapi"

Kutipan Al-Quran :

"Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah. (Q.S Fatir: 5)"

Berita Lain