PRODI NERS BEKALI MAHASISWA DENGAN PEATIHAN PERAWATAN LUKA

    Dalam rangka membekali mahasiswa dalam penatalaksanaan perawatan luka dengan teknik balutan modern yang dapat mempercepat penyembuhan luka pasienSTIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan kembali mengadakan pelatihan Perawatan Luka yang diselenggarakan atas kerjasama antara STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dengan pihak WOCARE Bogor.

Pelatihan Woundcare diadakan secara berturut-turut setelah pelatihan Emergency Nursing Intermediate Level (ENIL) selesai, yaitu mulai tanggal 3 Januari-6 Januari 2016 di Ruang Demonstrasi Kampus II STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. Kegiatan ini diikuti oleh 23 peserta dari mahasiswa yang menempuh pendidikan profesi Ners. Para peserta pelatihan ENIL mengikuti beberapa proses ujian baik materi maupun skill lab untuk dinyatakan lulus.

“Disini mahasiswa akan dilatih bagaimana cara merawat luka yang baik dan benar serta mengembangkan kemampuan enterpreunership dalam bidang keperawatan.” Terang Dafid Arifiyanto, M.Kep.,Ns.Sp.Kep.MB selaku Kaprodi Ners STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.

Kutipan Al-Quran :

“Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezki kepadamu, kamilah yang memberi rezki kepadamu. dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa” (QS. Thaha : 132)

Berita Lain