APEL SIAGA BENCANA KAB. PEKALONGAN

KAJEN (27/12) Bertempat di Lapangan Sekda Kabupaten Pekalongan dilaksanakan Apel SIaga BencanaApel Siaga Bencana, Angin, Banjir dan Longsor yang dikordinir oleh Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) Kab Pekalongan. Apel dipimpin langsung oleh Bupati Pekalongan Asep Kholbihi, dan dihadiri oleh Wakil Bupati, segenap muspida dan lintas sektor.


Tema kegiatan in adalah gerakan terpadu pemerintah, masyarakat dan dunia usaha  menuju ketangguhan menghadapi bencana.
Dalam laporannya Ka. BNPB Kab. Pekalongan menyampaikan bahwa dalam apel ini diikuti lebih dari 300 peserta dan 80 undangan. Keseluruahn relawan sigan adalah 2000 relawan siaga, 19 posko di seluruh Kab. Pekalongan.


Dalam Apel siaga tersebut Bupati dan jajran melakukan penijauan kesiapan dapur umum BNPB, SAR, ambulace, pemadam kebakaran, dinkes, Kepolisian, TNI, PMI, Muhammadiyah Mdisaster Management Centre (MDMC), Tagana, Kobaloka dan RAPI, kesemuanya menyatakan kesiapannya dalam menghadapi bencana di Kabupeten Pekalongan.     Apel Siaga Bencana

 

Kutipan Al-Quran :

"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman. (Q.S. Al-Imran: 139)"

Berita Lain