Milad Muhammadiyah Ke 102 di Pekajangan 4000 WARGA IKUTI JALAN SEHAT

Ketua PCM Pekajangan Drs H. Riyantho Chadiri mngibarkan bendera tanda dimulainya jalan sehat dalam rangka Milad muhammdiyah ke 102Ketua PCM Pekajangan Drs H. Riyantho Chadiri mngibarkan bendera tanda dimulainya jalan sehat dalam rangka Milad muhammdiyah ke 102.

Kajen (16/11/2014) Memperingati  Milad ke 102 Muhammadiyah ,  PCM Pekajangan menggelar Jalan sehat yang diikuti oleh tidak kurang 4000 warga Muhammadiyah di Pekajangan dan sekitarnya. Kegiatan yang dilaksanakan Ahad pagi (16/11/2014) ini  mengambil rute PCM Pekajngan-Ambokembang- Podo- Bebekan- STM Kedungwuni- Podo- dan kembali ke PCM Pekajangan.

Start Jalan Sehat ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Cabang Muhammadiyah Drs H. Riyantho Chadiri di damping oleh seluruh Perangkat Pimpinan cabang Muhammadiyah Pekajangan di tandai dengan pelepasan balon dan pengibaran bendera start di depan Gedung dakwah muhammadiyah Pekajangan.

Dalam sambutannya Ketua PCM Pekajangan menyatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkan memperingati 105 tahun Muhammadiyah dan 95 tahun Muhammadiyah Cabang Pekajangan dimana Cabang Pekajangan adalah salah satu Cabang Muhammadiyah yang waktu itu sknya  masih ditanda tangani langsung oleh KH Ahmad Dahlan selaku pendiri muhammadiyah pada waktu itu.

Menggerakan dan mengumpulkan ribuan warga adalah sulit, kita bersyukur hari ini dapan mengumpulkan warga dalam kegiatan jalan sehat ini, tidak hanya untuk kesehatan namun juga sebagai Syiar muhammadiyah tandasnya
Kita berharap muhammadiyah kedepan bisa tetap eksis, panjang umur dan semakin maju dengan amal usaha dan sumber daya yang  semakin berkualitas dengan tetap mengedepankan  fungsinya sebagai gerakan pencerahan umat dan dakwah amar makmur nahi munkar. imbuhnya.

Antusiasime warga sangat terlihat dengan partisipasi warga baik dari ranting, maupun amal usaha di PCM Pekajangan dari awal hingga akhir acara apalagi dengan disediakan 6 sepeda gunung, 2 frezer, LED TV, kompor gas, kipas angina, setrika, magic com dan ratusan hiburan lainya.

Acara yang juga di meriahkan dengan berbagai hiburan tersebut juga dibarengi dengan acara donor darah dan bazar yang diselengarakan oleh ibu-ibu Aisyiyah PCM Pekajangan 4000 kupon yang kami cetak semua habis dan juga semua konsumsi yang disediakan laku bahkan kurang sehingga bazar yang diselenggarakan oleh ibu-ibu Aisyaiyah habis terjual sebelum acara berakhir. ungkap  M. Arifin, MKep  selaku ketua panitai acara jalan sehat tersebut.

Kutipan Al-Quran :

"Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya bershaf-shaf (bersusun, berbaris-baris) seolah mereka adalah bangunan yang tersusun kokoh." (As-Shaff : 4)

Berita Lain