STIKES MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN TINGKATKAN KERJA SAMA U to U DENGAN KKU THAILAND

 Khon Kaen, Thailand  (27/10/2014). Setelah sebelumnya telah terjalin kerjasama antara Ketua STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dengan  “Dean Faculty Of Nursing Khon Kaen University, Thailand”,  Senin 27/10/2014 lalu telah dilakukan penandatanganan MOU antara Ketua STIKES Muhammad[yah Pekajangan Pekalongan Mokhamad Arifin, SKp. MKep dengan  “President Khon Kaen University Thailand” Assoc Prof. Dr. Kattichai Tritanasirichai. Penanda tangan  dilakukan bersamaan dengan 14 perguruan tinggi lainya di saksikan oleh Duta besar Indonesia untuk Thailand HE. Lutfi Rauf dan Atase Pendidikan Indonesia untuk Thailand Dr. Yunardi .  
Kerjasama yang telah dirintis oleh STIKES Muhammadiyah Pekajangan adalah Student Exchange dengan mengirimkan 6 Mahasiswa  Profesi Keperawatan ke KKU Thailand pada bulan  Agustus-September 2014 lalu, Peningkatan Kualitas akademik Dosen dengan mengirimkan 3 Dosen untuk Tugas belajar di Program Master KKU sejak 2013 lalu. Adapun untuk  Joint Research sudah dilakukan beberapa kali pertemuan bersamaan dengan beberapa perguruan tinggi lainya di Indonesia.

Dengan MOU antara STIKES Muhamadiyah Pekajangan dengan Khon Kaen University ini diharapkan kerjasama tidak hanya di bidang Keperawatan saja namun dapat berkembang ke bidang-bidang  lainnya seiring dengan perkembangan intitusi sebagai contoh dalam bidang Farmasi dan Fisioterapi dimana dua  prodi ini merupakan prodi baru di STIKES Muhammadiyah Pekajangan.
 
Penandatangan kerjasama yang berlansung di President room KKU Thailand  ini  diarahkan pada beberapa aktifitas yaitu : Pertukaran publikasi, informasi dan bahan  penelitian, Pengembangan joint research, Pertukaran mahasiswa dan pertukaran staf akademik. Dalam sambutannya Kedubes RI untuk Thailand berharap penandatangan kerjasama ini dapat menjadi tonggak yang sangat penting dalam rangka meningkatkan kulitas perguruan tinggi yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas alumni yang dihasilkan sehingga dapat bersaing secara global.        

Kutipan Al-Quran :

“Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezki kepadamu, kamilah yang memberi rezki kepadamu. dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa” (QS. Thaha : 132)

Berita Lain