WORKSHOP PENYUSUNAN DOKUMEN AKADEMIK DAN DOKUMEN MUTU

Dalam rangka peningkatan mutu STIKES Muhammadiyah Pekajangan, maka bagian penjaminan mutu mulai pada hari Jumat-Sabtu tanggal 28-29  September 2012 mengadakan kegiatan “Workshop Penyusunan Akademik Dan Dokumen Mutu”. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang demonstrasi STIKES Muhammadiyah Pekajangan dan di ikuti oleh seluruh staff baik dari dosen, staff, dari akademik dan non akademik.
“Penjamin mutu itu mudah, tetapi butuh komitmen.” Ungkap Bapak Muhammad Arifin, M.Kep ketika memberikan sambutan dalam upacara pembukaan. Menurut beliau ia berharap dengan adanya kegiatan “Workshop Penyusunan Akademik Dan Dokumen Mutu” akan membantu seluruh staffnya dalam menyusun Manual Prosedur yang harus ada dalam setiap unsur yang ada di STIKES Muhammadiyah Pekajangan.
 Kegiatan yang memiliki slogan “Write What You do dan Do what you write” ini menjadi tonggak fundamental sebagai pembelajaran seluruh staff agar lebih dapat menuangkan kegiatan sehari-harinya dalam sebuah dokumen tertulis. Hal ini dimaksudkan agar dapat menambah mutu dan kualitas bagi STIKES Muhammadiyah Pekajangan.

Ibu Dewi Nurul Musjtari SH. M.Hum dan Ir. Titiek Widyastuti M.S sebagai pengisi materi yang didatangkan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) juga memberikan masukan-masukan tentang penyusunan Manual Mutu (MM) dan Manual Prosedur (MP) yang dipaparkan oleh bagian akademik dan bagian non akademik STIKES Muhammadiyah Pekajangan.

Kutipan Al-Quran :

"Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah. (Q.S Fatir: 5)"

Berita Lain