Visi Misi

VISI MISI FAKULTAS ILMU KESEHATAN

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN PEKALONGAN

 

Visi

Menjadi  Fakultas Ilmu Kesehatan yang Unggul di Tingkat Nasional berdasarkan nilai-nilai Islam pada tahun 2029

   Penjelasan akan visi fakultas ilmu kesehatan adalah bahwasanya fakultas ilmu kesehatan sebagai bagian dari perguruan tinggi yang mengelola program studi ilmu kesehatan dan pogram studi pendidikan memiliki harapan kedepan bahwa dalam pengelolaannya mampu mencapai penilaian unggul baik secara input, proses dan output.  

  1. Unggul secara input artinya kedepan Fakultas Ilmu Kesehatan ikut  menentukan kualitas input mahasiswa melalui program seleksi penerimaan baru dengan menetapkan nilai keketatan yang optimal kepada calon mahasiswa yang akan masuk di setiap program studi pada setiap tahunnya.
  2. Unggul secara proses artinya kedepan dalam kegiatan pengelolaan pendidikan, pembelajaran dan kegiatan penunjang pembelajaran disetiap program studi telah melampaui standart nasional pendidikan tinggi bahkan telah mencapai standart internasional pendidikan tinggi
  3. Unggul secara output artinya lulusan dari fakultas ilmu kesehatan berhasil mencapai kerangka kualifikasi nasional Indonesia, memiliki penguasaan akan ilmu pengetahuan yang baik, sikap yang baik dengan kemampuan akan soft skill penunjang  yang sesuai serta memiliki keterampilan umum dan keterampilan khusus diatas standart minimal yang telah ditetapkan setiap program studi.
  4. Pernyataan ditingkat nasional artinya, Fakultas Ilmu Kesehatan UMPP memiliki capaian ditingkat Nasional Indonesia.
  5. Pernyataan berdasarkan nilai-nilai Islam artinya bahwa Fakultas Ilmu Kesehatan UMPP dibawah persyarikatan Muhammadiyah mengedepankan semangat perbuatan kebaikan dan menghindarkan serta mencegah kebatilan dengan berpedoman kepada Al Quran dan Al Hadist.
  6.  Pada tahun 2029 artinya batasan akhir waktu pencapaian dari visi misi tujuan, sasaran dan strategi dari Fakultas Ilmu Kesehatan UMPP.

 

Misi

   Misi merupakan suatu pernyataan mengenai segala sesuatu yang akan dilakukan untuk mencapai visi yang telah ditetapkan oleh FIKes UMPP.  Misi Fakultas Ilmu Kesehatan UMPP terdiri dari kegiatan catur darma yaitu:

  1. Menyelenggarakan pembinaaan dan pengembangan Iman dan Taqwa berdasarkan Al Islam dan Kemuhammadiyahan
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bidang Ilmu kesehatan dan pendidikan berdasarkan standar keilmuan nasional dan internasional terkini yang terintegrasi dengan nilai-nilai Islami
  3. Meningkatkan dan mengembangkan penelitian dan publikasi sesuai  perkembangan ilmu pengetahuan terkini
  4. Meningkatkan dan mengembangkan  pengabdian masyarakat berdasarkan hasil penelitian,  perkembangan IPTEK dan tanggung jawab sosial.

Kutipan Al-Quran :

“Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezki kepadamu, kamilah yang memberi rezki kepadamu. dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa” (QS. Thaha : 132)

Berita Lain